Monday, November 16, 2015

10 Kata Bijak

Kalimat bijak untuk dihayati maknanya. Semoga bermanfaat. 

1.Doa bukanlah "ban serep" yang dapat kita keluarkan ketika dalam masalah, tapi doa itu "kemudi" yang menunjukkan arah tindakan kita sesuai yang Tuhan kehendaki. 

 2. Kenapa kaca depan mobil sangat besar dan kaca spion begitu kecil? Karena masa lalu tidak sepenting masa depan kita. Jadikan, masa lalu hanya sebagai pelajaran, pandanglah kedepan dan majulah bersama hikmat Allah. 

3. Pertemanan itu seperti sebuah buku. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya. 

4. Semua hal dalam hidup di dunia adalah sementara. Jika berlangsung baik, nikmatilah karena tidak akan bertahan selamanya. Jika berlangsung sebaliknya, jangan khawatir atau kecewa, karena tidak akan bertahan lama juga. 

5. Teman lama adalah emas. Teman baru adalah berlian! Jika kamu mendapat sebuah berlian, jangan lupakan emas! Karena untuk mengikat sebuah berlian menjadi cincin, kamu selalu memerlukan dasar emas. 

6. Seringkali ketika kita hilang harapan dan berpikir, ini adalah akhir dari segalanya, namun Tuhan tersenyum dari atas dan berkata "Tenang anak Ku, itu hanyalah belokan, bukan akhir ! 

 7. Ketika Tuhan memecahkan masalahmu, kamu memiliki kepercayaan pada kemampuanNYA; ketika Tuhan tidak memecahkan masalahmu, Tuhan memiliki kepercayaan pada kemampuanmu. 

8. Seorang buta bertanya pada seorang bijak : "Apakah ada yang lebih buruk daripada kehilangan penglihatan mata?" Dia menjawab : "Ya ada, kehilangan visimu!" 

9. Ketika kamu berdoa untuk orang lain, Tuhan mendengarkanmu dan memberkahi mereka, dan terkadang, ketika kamu aman dan happy, ingat bahwa seseorang juga telah mendoakanmu. 

10. Khawatir tidak akan menghilangkan masalah esok hari, tapi hanya akan menghilangkan kedamaian hari ini.

Sumber : NN

No comments:

Post a Comment