Saturday, October 3, 2015

Ciptakan Peluang

Sebuah iklan yang bagus di televisi, saya memikirkan kalimat sederhana itu juga,"ciptakan peluangmu".
Sungguh menciptakan peluang pribadi untuk mencapai apa yang kita harapkan dalam hidup adalah sungguh dibutuhkan pada masa-masa sekarang ini.
Beberapa hari lalu ada seorang anak yang telp saya mengatakan kalau dia takut kena phk di perusahannya, takut klo kena phk bagaimana keberlangsungan hidupnya dan bagaimana Ia akan mencukupi kebutuhan-kebutuhannya.
Saya jawab,"gak harus takut klo di pecat, klo gak dipecat kerja baik, dipecat pasti ada jalan".
Anak itu bilang,"peluang apa?? Kerja apa??"
Saya jawab,"nanti saya modali, kan mau musim hujan, nanti buka cuci motor pinggir jalan depan rumah saja, lalu jual minuman dan malam ikut gojek".
Anak itu bilang,"hahh, cuci motor".
Saya jawab,"iya".
Ciptakan peluangmu,
Saya bilang cuci motor, sehari 10 satu motor 10rb udah 100rb, keperluan 50rb udah dapat 50rb..
Lumayan 1.5jt sebulan..
Apalagi jual minuman hasilnya lumayan, gojek dapat 2 orang sehari juga lumayan..
Menciptakan peluang tidak harus menjadi pengusaha hebat, langsung besar dan penghasilan besar.
Menciptakan peluang dengan usaha kecil, dari kecil dan penghasilan kecil adalah baik baru akan menjadi besar.
Apalagi dengan salon motor akan tambah besar..
Sobat.
Banyak orang melupakan dan tidak mau menciptakan peluang ini dan mengalami kekawatiran dalam hidupnya.
Orang lupa semua hal bisa dikerjakan dan semua akan bisa menghasilkan jika ditekuni dai doakan dan diperjuangkan terus. Yang kecil akan menjadi besar.

No comments:

Post a Comment