Sunday, October 18, 2015

Ibu masih disini. Ibu masih sayang kamu.

Seorang Ibu sedang duduk di kursi rodanya saat sore , di tepi danau , ditemani anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga.Si ibu bertanya ”itu apa yg berdiri diatas daun ?"
“itu kodok, mama” anaknya menjawab dengan sopan. Tak lama kemudian si mama bertanya lagi.
“Itu yang warna ijo binatang apa?” sedikit kesal anaknya menjawab ”ya kodok lah mama” Kemudian ibunya kembali bertanya ”Lantas itu apa yang loncat disana ?” Ibunya menunjuk kodok tadi yg sedang loncat. Dengan nada kesal si anak menjawab “ya kodok mama. kan sama saja! Memang nya mama gak liat itu sama?!” Air menetes dari sudut mata si mama sambil berkata pelan ”Dulu 26 tahun yang lalu aku memangku mu dan menjawab pertanyaan yg sama untuk mu sebanyak 10 kali, sedangkan saat ini aku hanya bertanya 3 kali, tapi kau membentak ku 2 kali."
Si anak terdiam dan memeluk mamanya.

Pernahkah kita memikirkan apa yg telah diajarkan oleh seorang mama kepada kita?
Sayangilah Ibumu dgn sungguh-sungguh karena surga berada di telapak kaki Ibu. Mohon ampunan jika kamu pernah menyakiti hati Ibumu.
'Pernah kita ngomelin Dia ?'‘Pernah!’'
pernah kita cuekin Dia ?'‘Pernah!’'
pernah kita mikir apa yg Dia pikirkan?'‘nggak!’'
sebenernya apa yg dia pikirkan ? '‘Takut’
- takut ga bisa liat kita senyum , nangis atau ketawa lagi.
- takut ga bisa ngajar kita lagi
Semua itu karena waktu Dia singkat Saat ibu menutup mata. Ga akan lg ada yg cerewet. Saat kita nangis manggil2 dia , apa yg dia bales ? ‘Dia cuma diam’ Tapi bayangannya dia tetap di samping kita dan berkata : “anakku jangan menangis, ibu masih dsini. Ibu masih sayang kamu.”

No comments:

Post a Comment